Lomba Karung Racing hingga Make Up Mata Tertutup Mewarnai Hari Kemerdekaan RI ke 79 di Wilayah RT 32 Berebas Tengah

  • Aug 18, 2024
  • Heru Aprilian Syafras

Warga RT 32 di Kelurahan Berebas Tengah merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 dengan penuh semangat dan keceriaan. Dalam rangka memperingati hari bersejarah tersebut, RT 32 mengadakan beberapa lomba dengan kategori yang berbeda beda. Lomba tersebut adalah lomba estafet bendera dan lomba masukkan air ke dalam botol untuk kategori Balita. Pada kategori Anak SD kelas 1-3 ada lomba makan biskuit, lomba makan kerupuk dan juga lomba balap kelereng. Sementara itu pada kategori Anak SD kelas 4-6 ada lomba karung racing, lomba masukkan paku dalam botol dan lomba mengambil karet dalam tepung. Untuk kategori Ibu-Ibu dimeriahkan dengan lomba Make up mata tertutup, lomba rebutan kursi dan lomba cukurukuk. Ada 2 lomba yang di higlight oleh penonton karena unik, ialah Lomba Karung Racing dan Make Up Mata Tertutup.

Kegiatan dimulai pada siang hari Sabtu, 17 Agustus 2024, dimulai dengan kategori balita dan kelas 1-3 SD. Keesokan harinya dibuka dengan lomba karung racing. Beberapa peserta kkategori kelas 4-6 SD berkompetisi dalam perlombaan yang memerlukan kecepatan dan keterampilan. Mereka terlihat penuh energi saat melompat dalam karung, bersaing untuk meraih juara pertama. Uniknya, para peserta diwajibkan mengenakan helm sebagai tindakan safety dan juga pembeda dengan lomba balap karung biasanya. Sorakan dan dukungan dari penonton menambah semangat para peserta, menjadikan acara ini penuh kegembiraan dan gelak tawa.

Pada sore hari, kegiatan dilanjutkan dengan lomba make up mata tertutup yang diikuti oleh Ibu-Ibu RT 32 Berebas Tengah. Dalam lomba ini, para peserta diminta membentuk tim (1 tim 2 orang) untuk merias wajah dengan mata yang tertutup, mengandalkan kreativitas dan keterampilan mereka. Mulai dari bedak luar, alis mata, lipstik, eye shadow dll pun para peserta lakukan untuk membuat rekan timnya menjadi secantik mungkin. Hasil riasan yang unik dan kadang lucu memicu gelak tawa dan tepuk tangan dari penonton, menjadikan suasana semakin ceria.

Ketua RT 32, Bapak Hery, mengungkapkan, “Kami ingin merayakan HUT RI ke-79 dengan semangat kebersamaan dan keceriaan. Lomba ini dari kita untuk kita, kita wujudkan untuk menyemangati kemerdekaan. Lomba-lomba ini tidak hanya menghadirkan hiburan, tetapi juga mempererat hubungan antarwarga dan mengingatkan kita akan nilai-nilai kemerdekaan. Walaupun kecil kecilan, tetapi tetap kita adakan lomba”

Warga setempat sangat antusias dan puas dengan acara yang digelar. “Perayaan kali ini sangat meriah dan menghibur. Selain bisa bersenang-senang, kita juga dapat semakin dekat dengan tetangga,” ujar Ma' Ning, salah satu peserta lomba make up mata tertutup.

Dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif,sederhana dan penuh semangat ini, RT 32 di Kelurahan Berebas Tengah berhasil menyelenggarakan perayaan HUT RI ke-79 yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga mempererat tali persaudaraan, kebersamaan dan semangat nasionalisme di antara warga